Peringati Hari Kartini, Petugas Satpas Layani Pemohon SIM Sambil Kenakan Kebaya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Peringati Hari Kartini, Petugas Satpas Layani Pemohon SIM Sambil Kenakan Kebaya

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Senin, 22 April 2024 20:20 WIB

Dua polwan saat melayani pemohon SIM sambil mengenakan kebaya. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Untuk memperingati , anggota polisi yang bertugas di Satpas Polres Kediri Kota mengenakan pakaian yang berbeda dari hari-hari biasanya. Mereka mengenakan baju tradisional dan kebaya saat melayani para pemohon SIM.

Pemohon SIM pun sempat kaget ketika mereka melihat petugas yang berpakaian tradisional saat melayani pembuatan SIM baru maupun perpanjangan.

"Waktu pertama kali saya melihat polwan di sini mengenakan baju adat. Saya merasa senang karena mereka mengingatkan kami sebagai kaum perempuan bahwa mereka memperingati ," ujar Widya, salah satu pemohon SIM, sembari menunggu giliran pada hari Senin, 22 April 2024.

Kasatlantas Polres Kediri Kota, AKP Andhini Puspa Nugraha, menjelaskan bahwa pelayanan kali ini untuk masyarakat pemohon SIM atau yang ingin memperpanjang SIM memang istimewa karena anggota polisi baik perempuan maupun laki-laki memperingati .

"Alasan mengenakan pakaian kebaya dan adat adalah untuk mengingatkan masyarakat tentang . Meskipun sudah terlambat, semangat Kartini masih terasa dan layak kita peringati dengan melayani pemohon SIM," kata Andhini.

Kanit Regident Satlantas Polres Kediri Kota, Ipda Ajeng Ayu Ardianingrum, menegaskan bahwa Kartini merupakan sosok pahlawan yang penting bagi kemajuan dan perkembangan masa depan kaum perempuan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video