LKPJ Bupati Tuban, Dewan Soroti Pendidikan dan Kesehatan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

LKPJ Bupati Tuban, Dewan Soroti Pendidikan dan Kesehatan

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Gunawan Wihandono
Selasa, 23 April 2024 19:49 WIB

Rapat paripurna LKPJ 2023 Bupati Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - DPRD Tuban memberikan sejumlah rekomendasi terhadap LKPJ (laporan keterangan pertanggungjawaban) bupati akhir TA 2023, Selasa (23/04/2024). Rekomendasi itu disampaikan dalam rapat paripurna sebagai bentuk masukan arah kebijakan selanjutnya bagi pemerintah daerah agar lebih baik ke depannya.

Beberapa rekomendasi tersebut di antaranya untuk peningkatan layanan primer kesehatan, kemudian percepatan upaya pengentasan permasalahan sosial, dan peningkatan indeks pembangunan manusia. Ketua DPRD Tuban, M. Miyadi, mengatakan, "Sejumlah rekomendasi yang kami sampaikan untuk selanjutnya dapat ditindaklanjuti ."

Menurut dia, beberapa rekomendasi yaitu perlu adanya peningkatan layanan primer kesehatan dapat terus dengan cara promotif dan preventif. Selain itu, perlu adanya percepatan upaya pengentasan permasalahan sosial, diantara menekan angka kemiskinan, penurunan angka pengangguran terbuka di Kabupaten Tuban.

"Tidak hanya itu, peningkatan indeks pembangunan manusia melalui penguatan sektor pendidikan," ujarnya.

Lalu dalam bidang pendidikan, sejumlah aspek dinilai sangat perlu mendapat perhatian, seperti pemerataan akses pendidikan, peningkatan kualitas pendidik, dan penyesuaian kurikulum pendidikan dengan kondisi yang ada.

"Rekomendasi tersebut dimaksudkan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tuban,” kata Miyadi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video