PT Tjiwi Kimia Hadirkan Kantong Eco Friendly and Food Grade | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

PT Tjiwi Kimia Hadirkan Kantong Eco Friendly and Food Grade

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Selasa, 23 April 2024 21:05 WIB

Public Affair and License Manager PT Tjiwi Kimia Tbk, Beny Haryawan, saat memberi sambutan di Halal Bihalal bareng wartawan.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - PT Tbk melakukan terobosan baru dalam hal kesehatan serta perlindungan lingkungan sampah yang sulit terurai. Kali ini, pabrik kertas terbesar di Indonesia itu menghadirkan kantong makanan eco friendly and food grade yang telah mengantongi lisensi halal.

Kampanye tersebut sudah dimulai sejak Ramadan lalu, saat PT mengadakan bagi-bagi takjil ke masyarakat. Di mana makanan takjil yang dibagikan telah menggunakan kantong makanan ramah lingkungan serta berlisensi food grade.

"Dengan demikian kami pastikan bahwa kemasan yang kami kampanyekan ini aman bersentuhan dengan makanan, sehingga konsumen aman mengkonsumsi makanan itu. Jadi tidak berbahaya bagi kesehatan," kata Public Affair and License Manager PT Tbk, Beny Haryawan, saat Halal Bihalal bareng awak media, Selasa (23/4/2024).

Meski pemakaian kantong plastik masih tergolong tinggi, ia optimis penggunaan kantong makanan food grade perlahan dapat diterima oleh masyarakat luas.

"Tinggal kampanye yang dilakukan harus masif. Karena untuk mengubah paradigma itu harus pelan-pelan. Selain itu riset yang kami lakukan untuk kantong ramah lingkungan tidak hanya untuk keperluan makanan saja," paparnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video