Tidak Berfungsi, Pasar Ikan Higienis di Lumajang akan Dialihfungsikan Menjadi Pasar Akik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tidak Berfungsi, Pasar Ikan Higienis di Lumajang akan Diubah jadi Pasar Akik

Jumat, 07 Agustus 2015 19:57 WIB

Pasar ikan higienis yang kini terlihat kumuh. (foto: imron/BANGSAONLINE)

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Pasar Ikan Higienis (PIH) yang selesai dibangun dan diresmikan pada tahun 2007 lalu, kini tak difungsikan sebagaimana mestinya. Tempat yang dibangun berdekatan dengan pasar baru ini sebenarnya difungsikan untuk memusatkan jual beli ikan higienis di Lumajang. Namun kini keberadaannya dibiarkan terbengkalai dan tak terawat.

Melihat kondisi tersebut, Bupati Lumajang, As’at Malik berencana akan mengalihfungsikan PIH menjadi pusat jual beli akik di Lumajang. Pasalnya pedagang akik yang membuka lapak di Lumajang sudah mulai menjamur.

"Sudah saya bicarakan dengan ketua DPRD, ada baiknya jika dialihfungsikan menjadi pusat jual beli akik," ucapnya pada sejumlah awak media saat ditemui usai acara halal bihalal bersama Kepala Sekolah SMPN se-Lumajang di Pondok Asri, Jumat (7/8).

Diutamakan pedangang akik, kata Bupati karena kini akik menjadi fenomena di kalangan masyarakat tak terkecuali di Lumajang. "Kan lebih bagus jika dipusatkan," lanjut Bupati.

Selain akik, PIH juga bisa diisi oleh pedagang lainnya yang berminat menjajakan dagangannya di sana. "Akan kita bahas nanti, agar pedagang yang berminat bisa berjualan disana," kata Bupati.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pemkab Lumajang

Berita Terkait

Bangsaonline Video