Komisi I DPRD Trenggalek Apresiasi Kinerja BKD dan Diskominfo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Komisi I DPRD Trenggalek Apresiasi Kinerja BKD dan Diskominfo

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Herman Subagyo
Rabu, 24 April 2024 18:43 WIB

Wakil Ketua Komisi I DPRD Trenggalek, Guswanto.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Wakil Ketua Komisi I DPRD Trenggalek, Guswanto, menyampaikan hasil rapat evaluasi antara pihaknya dengan BKD (badan kepegawaian daerah) dan Diskominfo tentang pelaksanaan kegiatan tahun 2023 dan rencana kegiatan tahun 2024. Diketahui bahwa kinerja dua OPD (Organisasi Perangkat Daerah) tersebut cukup memuaskan.

Kinerja dari BKD pada pelaksanaan kegiatan tahun 2023 dianggap cukup melegakan, ditambah lagi tidak adanya Silpa (Sisa Lebih Perhitungan Anggaran). Terkait dengan perekrutan P3K (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) pada 2023, BKD telah melaksanakan tugasnya dengan baik, yakni telah mencakup sesuai kebutuhan yang diminta Pemkab Trenggalek.

"Ternyata semua sudah tercover sesuai dengan kebutuhan dan sesuai dengan pengajuan di Kemenpan melalui formasi yang diminta oleh Kabupaten Trenggalek," kata Guswanto usai menggelar rapat evaluasi, Rabu (24/4/2024).

Dari hasil pembahasan dengan BKD, juga diketahui bahwa pada tahun ini terdapat 5 Kepala OPD yang akan menjalani masa purna Bhakti atau pensiun. Selain itu juga disampaikan oleh Guswanto bahwa pada tahun ini Pemkab mendapat jatah untuk penerimaan ASN sebanyak 100 orang, ditambah lagi dengan 2000 lebih calon P3K yang akan ditetapkan pada tahun 2024 ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video