Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati, PDIP Madiun: Belum Ada yang Daftar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati, PDIP Madiun: Belum Ada yang Daftar

Editor: Arief
Rabu, 24 April 2024 18:50 WIB

Ketua DPC PDIP Kabupaten Madiun, Fery Sudarsono. Foto: Kompas.com

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten secara resmi membuka pendaftaran bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati, Senin (15/4/2024).

Namun, hingga saat ini belum ada satu pun warga negara yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati untuk diusung dalam kontestasi Pilkada Kabupaten 2024.

Ketua DPC PDIP , Fery Sudarsono mengatakan, panitia sudah membuka pendaftaran bakal calon bupati dan calon wakil bupati sejak seminggu lebih.

“Belum ada ambil formulir sama sekali,” kata Fery, Rabu (24/4/2024).

Menurutnya, pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Pilkada Kabupaten 2024, tak hanya dilakukan tingkat DPC, masyarakat yang berkeinginan mengikuti pilkada, dapat mengambil formulir di DPD PDIP Jatim, DPP PDIP, bahkan pendaftaran melalui online.

“Kalau mendaftar tidak hanya di DPC saja. Bisa mendaftar di DPD, DPP, atau mengisi formulir secara online,” jelas dia.

Untuk pendaftaran di tingkat DPD, dan DPP, Fery mengaku tak mengetahuinya, sebab DPC PDIP hanya mengurus pendaftaran di tingkat kabupaten.

Fery menjelaskan, pendaftaran dan pengambilan formulir bakal calon bupati dan wakil bupati dibuka sejak 15 April-15 Mei 2024. Sementara, pengembalian formulir dilakukan hingga awal Juni 2024.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video