Dishub dan Polres Batu Diminta Pasang Rambu Lalu Lintas di Jalan Hasanudin Junrejo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dishub dan Polres Batu Diminta Pasang Rambu Lalu Lintas di Jalan Hasanudin Junrejo

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Adi Wiyono
Kamis, 25 April 2024 19:52 WIB

Kondisi Jalan Hasanudin yang rawan kecelakaan karena minimnya rambu lalu lintas. Foto: ADI WIYONO/BANGSAONLINE

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Warga Junrejo mendesak Dinas Perhubungan, dan pihak Polres Batu untuk meningkatkan keselamatan di Jalan Hasanudin yang selama ini menjadi saksi sejumlah kecelakaan mematikan.

Dengan panjang jalan mencapai 3 kilometer, jalan tersebut merupakan jalur vital yang menghubungkan Kota Malang dengan pusat Kota Batu, dan dibanjiri oleh kendaraan setiap harinya.

Seorang warga setempat, Udin Koceng, mengungkapkan keprihatinannya atas serangkaian kecelakaan yang terjadi dalam 2 pekan terakhir pada April 2024 dan menyebabkan 2 nyawa melayang akibat kecelakaan lalu lintas di sana. Selain disebabkan oleh kurangnya kesadaran pengendara, minimnya rambu lalu lintas juga menjadi faktor penyebab utama kecelakaan.

"Kami sebagai warga merasa sangat khawatir dengan kondisi ini. Kami telah mengusulkan pemasangan rambu lalu lintas dan garis kejut disekitar area sekolah, TPQ, musolla, dan masjid. Hal itu diungkapkan dalam sebuah grup WhatsApp beberapa hari yang lalu," ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (25/4/2024).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video