Kelompok Syiah Hancurkan Satu-Satunya Masjid Ahlus Sunnah di Teheran | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kelompok Syiah Hancurkan Satu-Satunya Masjid Ahlus Sunnah di Teheran

Sabtu, 08 Agustus 2015 21:31 WIB

Warga Teheran saat shalat berjamaah di masjid yang kini telah dihancurkan pemerintah Iraq. Masjid itu berukuran kecil.

TEHERAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Iran yg berideologi Syiah, Rabu (5/08) menghancurkan satu-satunya masjid Ahlus Sunnah di Teheran Iran. Penghancuran ini dilakukan oleh pasukan keamanan sejak pagi hari.

Dilaporkan Al-Arabiya, dilansir dari situs Sunni Online, sumber-sumber setempat menuturkan pasukan keamanan menyerbu masjid Ahlus Sunnah satu-satunya di daerah Bunk, Teheran. Pasukan keamanan juga menggeledah rumah imam masjid, Maula Ubaidillah Musa Zadah.

Mereka membongkar masjid Ahlus Sunnah itu rata dengan tanah. Terkait penghancuran ini, ketua perkumpulan Ahlus Sunnah di kota Zahadan, ibukota Bulichtan, Iran, Maula Abdul Hamid Ismail, melayangkan surat protes kepada pemimpin tertinggi Syiah dunia, Ayatullah Ali Khamenei. Surat itu juga memprotes pelarangan Ahlus Sunnah memiliki masjid sendiri di ibukota Teheran dan kota-kota lain. Dikatakan, penghancuran masjid itu akan membuka jalan musuh-musuh Islam menyeru tindakan anarkis serta kekerasan. Di mana, saat ini kita perlu menenangkan umat di tengah aksi ektremisme dan “takfiri” serta perpecahan Islam di banyak wilayah.

Perlu diketahui, satu-satunya masjid Sunni di Teheran itu beberapa bulan sebelumnya ditutup oleh pasukan keamanan. Beberapa waktu berselang, masjid itu dibolehkan dibuka kembali namun tidak boleh digunakan salat jumat dan salat id.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: Al Arabiya/kiblat.net

 

sumber : Al Arabiya/kiblat.net

 Tag:   syiah

Berita Terkait

Bangsaonline Video