Telisik Peradaban Tionghoa, Pemkot Kediri dan Pasak Jelajahi Kawasan Pecinan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Telisik Peradaban Tionghoa, Pemkot Kediri dan Pasak Jelajahi Kawasan Pecinan

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Rabu, 01 Mei 2024 20:21 WIB

Tim Jelajah Kawasan Pecinan di Kota Kediri saat berkunjung ke salah satu tempat. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemkot Kediri bersama Pelestari Sejarah-Budaya Kadiri (Pasak) melakukan jelajah pecinan yang berlokasi di area Kelurahan Ringinanom dan Pakelan, Rabu (1/5/2024). Kegiatan itu dilakukan dalam rangka menelisik lebih dalam kekayaan sejarah di Kota Tahu.

Kegiatan diawali di rumah eks kapten yang berada di Kelurahan Ringinanom. Tampak jelas arsitektur bangunan kuno yang masih berdiri kokoh meski telah berpuluh-puluh tahun lamanya.

Tak hanya itu, rombongan dengan ketertarikannya akan budaya dan sejarah Indonesia ini juga mengunjungi sejumlah tempat lain yang disinyalir sebagai bukti sejarah otentik keberadaan peradaban di Kediri.

"Dalam jelajah pecinan ini, kami mengunjungi beberapa tempat bersejarah utamanya yang berkaitan dengan peradaban yang berada di wilayah kelurahan Ringinanom dan juga Pakelan," kata Ketua Pasak, Didin Saputro.

Ia menyebut, sejumlah tempat yang dikunjungi selain rumah eks kapiten yakni, wayang potehi di Kantor Kelurahan Ringin Anom, Koramil Kota Kediri, Kampung Pecinan Pakelan, GIE KIE yayasan Dana Pangrukti, Kantor Kelurahan Pakelan, dan Klenteng Tjoe Hwie Kiong.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video