Kediri Jadi Kota dengan Inflasi Terendah di Jawa Timur pada April 2024, Zanariah Sampaikan Apresiasi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kediri Jadi Kota dengan Inflasi Terendah di Jawa Timur pada April 2024, Zanariah Sampaikan Apresiasi

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Jumat, 03 Mei 2024 17:58 WIB

Pj Wali Kota Kediri, Zanariah. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Inflasi Kota Kediri pada April 2024 rendah dan terkendali. Berdasar perhitungan dari Badan Pusat Statistik (), inflasi Kota Kediri saat itu berada di angka 0,06 persen. 

Bahkan, Kota Tahu dinobatkan sebagai daerah dengan inflasi terendah di Jawa Timur pada April lalu. Sedangkan inflasi year on year (yoy) berada di angka 2,85 persen, dan untuk inflasi year to date sebesar 1,15 persen.

Pj Wali Kota Kediri, Zanariah, berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pengendalian harga-harga kebutuhan pokok, di mana selama Ramadan hingga Idulfitri harga kebutuhan pokok cenderung meningkat. Tetapi, di Kota Kediri terkendali dan bisa menjadi kota dengan inflasi terendah di Jatim pada April 2024.

"Terima kasih atas kerjasamanya. Saya salut untuk kerja keras semua pihak baik Polri, Bulog, OPD, BUMD dalam sidak pasar, operasi pasar murni dan gerakan pangan murah. Dimana gencar dilakukan selama ramadhan hingga lebaran," ujarnya, Jumat (3/5/2024).

Ia menambahkan, komoditas bahan pokok seperti beras, telur ayam, aneka cabai dan daging ayam ras yang sering menjadi pendorong inflasi bisa dikendalikan harganya saat itu. Sehingga, menjadi komoditas-komoditas penghambat inflasi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video