Tingkatkan Pelayanan, Imigrasi Surabaya Layani Percepatan E-Paspor Sehari Jadi Setiap Sabtu | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tingkatkan Pelayanan, Imigrasi Surabaya Layani Percepatan E-Paspor Sehari Jadi Setiap Sabtu

Editor: Novandryo W S
Wartawan: Mustain
Senin, 06 Mei 2024 15:11 WIB

Sertijab Kepala Kantor Imigrasi Surabaya dari Chicco A Muttaqin kepada Ramdhani (dok.Ist)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com-Imigrasi Surabaya terus berkomitmen meningkatkan kualitas dan kapasitas pelayanan Keimigrasian kepada masyarakat, khususnya di wilayah Surabaya, , dan Mojokerto. 

Upaya itu dilakukan diantaranya memberikan pelayanan percepatan penerbitan E-Paspor sehari jadi pada setiap hari Sabtu.

Kepala , Ramdhani menyatakan, pihaknya berkomitmen memberikan pelayanan Keimigrasian yang prima, profesional, dan akuntabel kepada masyarakat.

"Salah satu wujud komitmen tersebut adalah dengan menghadirkan Unit Pelayanan Percepatan Paspor (). merupakan layanan percepatan penerbitan E-Paspor sehari jadi," kata Ramdhani di sela-sela acara Serah Terima Jabatan di , Jl Raya Juanda Sedati, , Senin (6/5/2024).

Menurut Ramdhani, yang perdana sudah berjalan hari Sabtu (4/5/2024) lalu. "Dan akan kami evaluasi pelaksanaannya sehingga bisa diadakan secara rutin pada hari Sabtu," tandasnya.

Di kesempatan yang sama, Ramdhani juga menjelaskan tentang fungsi Imigrasi yang tidak hanya melayani.

Tetapi juga menegakkan hukum Keimigrasian dan menjadi fasilitator pembangunan kesejahteraan masyarakat.

"Kami punya bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian yang menjalankan fungsi penegakkan hukum, serta melakukan pengawasan dan penindakan terhadap pelanggaran Keimigrasian," ungkap Ramdhani.

Dalam hal menjadi fasilitator pembangunan kesejahteraan masyarakat, menurut Ramdhani, bersinergi dengan berbagai stakeholder, seperti pemerintah daerah, pelaku usaha, dan komunitas masyarakat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video