Harga Daging Melejit, RPH Magersari di Kota Mojokerto Sepi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Harga Daging Melejit, RPH Magersari di Kota Mojokerto Sepi

Selasa, 11 Agustus 2015 16:10 WIB

ilustrasi

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Jumlah siap jagal di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Kota Mojokerto anjlok sejak harga daging mamalia ini melejit. Jika biasanya RPH ini bisa memotong 18 ekor per hari, saat ini fluktuatif.

"Jumlah terpotong turun sejak harga daging naik," kata Kepala Unit Pelayanan Terpadu Daerah Rumah Pemotongan Hewan (UPTD RPH) Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Machfur Selasa (11/8). Merosotnya jumlah terpotong, ujar Machfur, berpengaruh secara signifikan terhadap retribusi RPH. 

Dadang Nurarifin, salah satu jagal mengatakan, saat ini harga satu ekor di kisaran Rp 28 juta dari harga Rp 26 juta. Kenaikan harga terjadi sebelum bulan ramadhan lalu. Tak hanya soal harga, stok di pasaran lokal pun terus berkurang.

"Tidak saja mahal, tapi di pasar lokal makin sedikit. Sekarang hanya didapat dari Blitar. Harga dari luar daerah jatuhnya lebih mahal lagi karena ada tambahan biaya angkut," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   sapi

Berita Terkait

Bangsaonline Video