Disdikbud Kota Mojokerto Gelar Bimtek untuk Puluhan Guru ABK | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Disdikbud Kota Mojokerto Gelar Bimtek untuk Puluhan Guru ABK

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Yudi Eko Purnomo
Senin, 13 Mei 2024 16:54 WIB

Bimbingan teknis yang digelar Disdikbud Kota Mojokerto.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Puluhan guru dari 28 SD negeri/swasta mendapat bimbingan teknis (Bimtek) penyusunan modul ajar berdasarkan kebutuhan khusus peserta didik dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Mojokerto.

Sejak beberapa waktu lalu, membuka pembelajaran anak terindikasi ABK di seluruh SD setelah sebelumnya kewenangan itu hanya dipegang SDN Mentikan 1 dan SDN Wates 1. Pada 2023-2024, anak didik terindikasi ABK berjumlah 112 jiwa.

Pembekalan guru yang bertujuan mengetahui karakter anak terindikasi anak berkebutuhan khusus (ABK) itu merupakan kelanjutan dari kegiatan asesmen dan identifikasi tahun sebelumnya. Peserta bimtek yang dibuka Plt Kepala , Ruby Hartoyo, berasal dari 24 SDN, 4 SD swasta, dari total 55 sekolah dasar di wilayah tersebut.

"Tujuan bimtek ini adalah membantu para guru menyusun modul ajar. Dan, biar teman guru bisa memberikan pelayanan pendidikan sama dengan siswa-siswa yang tidak ABK," kata Ruby, Senin (13/5/2024).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video