Cuaca Buruk, Ratusan Kapal Terdampar di Pelabuhan Gresik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Cuaca Buruk, Ratusan Kapal Terdampar di Pelabuhan Gresik

Selasa, 11 Agustus 2015 17:51 WIB

Kapal-kapal pemuat barang tidak bisa berlayar akibat cuaca buruk. (syuhud/BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Cuaca buruk yang mengakibatkan gelombang besar berdampak buruk terhadap alur pelayaran di Pelabuhan . Ratusan kapal terdampar (bersandar) di Pelabuhan , Selasa (11/8). Kapal-kapal pengangkut barang itu dilarang berlayar oleh Adpel (Administrator Pelabuhan) , karena ombak masih besar.

Gelombang di perairan tercatat masih mencapai hingga lima meter. Hal ini memaksa Syahbandar Pelabuhan menutup sementara layanan pelabuhan dan mewarning nahkoda kapal akan bahaya gelombang tinggi.

Gelombang setinggi lima meter dan angin kencang yang melanda perairan laut jawa sejak Kamis (6/8) berimbas pada kegiatan pelayaran dan jasa bongkar muat di Pelabuhan .

"Lumpuhnya aktifitas pelabuhan mengakibatkan ratusan kapal berbagai tujuan yang akan berangkat dari dermaga gagal berlayar akibat adanya warning dari Syahbandar Pelabuhan," kata Kasdi, salah satu Kapten kapal, Selasa (11/8).

Menurut dia, kapal yang dinahkodainya hampir sepekan ini menunggu (sandar) di Dermaga lantaran masih ada larangan untuk berlayar dari Adpel akibat gelombang tinggi. "Saya belum tahu hingga kapan berada di ," jelasnya.

Sementara Kasi Pelabuhan Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan , Nanang Affandi menyatakan, larangan berlayar berlaku mulai Kamis (6/8) hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video