Pesan Zanariah di Pemaparan Pengamanan Pembangunan Strategis Kota Kediri 2024 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pesan Zanariah di Pemaparan Pengamanan Pembangunan Strategis Kota Kediri 2024

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Selasa, 14 Mei 2024 20:31 WIB

Pj Wali Kota Kediri, Zanariah (baju putih), dan Kepala Kejari Kota Kediri, Andi Mirnawaty, usai Pemaparan Pengamanan Pembangunan Strategis Kota Kediri 2024. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pj Wali Kota Kediri, Zanariah, memberikan arahan dalam Pemaparan Pengamanan Pembangunan Strategis Kota Kediri 2024. Penjelasan itu disampaikan oleh kepala OPD kepada Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Kediri, Andi Mirnawaty, beserta jajaran, Selasa (14/5/2024).

"Selama enam bulan saya bertugas (di Kota Kediri) patut kita syukuri sinergi antara Pemerintah Kota Kediri dengan jajaran Forkopimda terjalin baik. Khususnya kolaborasi dengan Kejaksaan Negeri Kota Kediri. Saya sampaikan terima kasih kepada Ibu Andi beserta jajaran atas pendampingan dan kerja sama selama ini," ujarnya.

Zanariah mengatakan, pada kesempatan ini dilakukan diskusi mengenai proyek strategis Pemerintah Daerah Kota Kediri yang akan dilaksanakan pada tahun ini. Melalui proyek-proyek itu, Pemkot Kediri tidak hanya berupaya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, tetapi juga untuk membangun pondasi kokoh bagi pertumbuhan ekonomi berkelanjutan. Serta menciptakan peluang bagi generasi mendatang.

"Harapannya melalui diskusi ini kita dapat menyatukan persepsi antara Pemerintah Kota Kediri dan Kejaksaan Negeri Kota Kediri. Sehingga dapat mencapai hasil yang diinginkan secara optimal," ungkapnya.

Menurut dia, terdapat 11 proyek strategis daerah Pemkot Kediri pada 2024, di mana akan dilaksanakan oleh lima OPD selaku penanggung jawab. Yakni, Dinkop UMTK, Disperdagin, Dinsos, DPUPR, dan RSUD Gambiran.

Selanjutnya outpun yang diharapkan dari lima OPD tersebut, antara lain, penyaluran dana hibah kepada 193 kelompok masyarakat untuk sarana dan prasarana pelaku usaha mikro, bantuan modal usaha, bansos BPNTD dan BLT buruh pabrik rokok, rehabilitasi saluran drainase dan trotoar Jl. Veteran, tenaga kerja yang mendapat pelatihan berbasis kompetensi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video