3 Penjambretan Terjadi di Jalan Kebonsari Surabaya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

3 Penjambretan Terjadi di Jalan Kebonsari Surabaya

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Rusmiyanto
Rabu, 15 Mei 2024 21:57 WIB

Ilustrasi. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Selama 3 hari terakhir, perkampungan di Jalan Kebonsari I, diobok obok oleh pelaku jambret. Sebelumnya kampung yang kategori aman kini membuat warga resah. 

Selama tiga hari itu, setidaknya ada 3 kejadian perampasan yang terjadi. Bermula dari kejadian Senin (13/5/2024) siang, seorang ibu menjadi korban penjambretan perhiasan kalung emas seberat 16 gram. 

Hal tersebut diceritakan oleh Kamsiti (64) selaku korban saat ditemui di rumahnya, Rabu (15/5/2024). Ia menjadi korban penjambretan saat sedang membeli sayur-sayuran di depan gapura Jalan Kebonsari I pada pukul 11.00 WIB. 

“Saya sedang membeli sayur sayuran tiba-tiba ada seorang pria sendirian mengendarai motor menyambar kalung emas saya dari sisi belakang leher. Pelaku itu langsung tancap gas motor keluar gang dan kabur ke jalan raya,” paparnya.

Setelah penjambretan, korban menuju Polsek Jambangan untuk melaporkan, “Sudah saya laporkan ke Polek Jambangan hari itu juga. Yang membuat saya meratapi nasib adalah kalung itu adalah kenangan saya yang dibeli tahun 2009 dimana harga emas masih murah. Kalau sekarang harganya bisa tembus Rp20 jutaan.”

Aksi penjambretan terhadap Kamsiti terekam CCTV. Hal itu disampaikan oleh Ketua RT 02 Handoko, “Kita berhasil dapatkan identitas nopol motor yang dipergunakan pelaku. Tapi ternyata nopol motor yang dikendarai pelaku beridentitas nopol kendaraan truk bukan motor.”

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video