LSM Gempur Sokong Pagelaran Forum Air Dunia di Bali, Turunkan Puluhan Bentor | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

LSM Gempur Sokong Pagelaran Forum Air Dunia di Bali, Turunkan Puluhan Bentor

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Syaiful Bahri
Jumat, 17 Mei 2024 13:26 WIB

Demo LSM Gempur Situbondo dukung pertemuan WWF di Bali.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Forum Air Dunia atau World Water Forum (WWF) ke -10 yang digelar di Bali , (18-25/05) mendapat sokongan moral dari LSM Gempur Situbondo. LSM Gempur menggelar demo dengan menurunkan puluhan becak bermotor (bentor) di alun-alun, Kamis (17/24).

"Saya berpartisipasi, yang kedua, saya dengar ada dua LSM yang menentang acara WWF di Nusa Dua Bali. Demo ini bentuk dukungan acara itu agar sukses," kata Ketua Gempur, Junaidi kepada sejumlah wartawan.

Junaidi menjelaskan, aksi merupakan responnya pada dua LSM yang menolak itu. Aksi merupakan dukungan moral. LSM Gempur siap mengirimkan paskan untuk membubarkan mereka yang menentang.

Ia menyebut forum yang akan dihadiri sekitar 150 kepala negara Itu, dianggap aksi penting menjaga keberadaan air.

"WWF sudah berusia 10 tahun, dan Indonesia dipercaya, sebagai panitia dan yang ditempati, isu yang diangkat terkait dengan keberadaan dan pencemaran air, air dibutuhkan oleh seluruh manusia termasuk hewan dan tumbuh-tumbuhan, semuanya," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video