Rakorcab PDIP Gresik Usulkan 5 Nama ke DPP untuk Maju Pilkada 2024 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Rakorcab PDIP Gresik Usulkan 5 Nama ke DPP untuk Maju Pilkada 2024

Editor: Novandryo W S
Wartawan: Syuhud
Minggu, 19 Mei 2024 13:55 WIB

Ketua DPC PDIP Gresik, Mujid Riduan (depan tiga dari kanan), didampingi Sekretaris Noto Utomo saat Rakorcab. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Gresik menggelar rapat koordinasi cabang (rakorcab) di kantor DPC, Jalan Jaksa Agung Suprapto, Gresik, Minggu (19/5/2024).

Agenda rakorcab kali ini mengusulkan kader internal sebagai bakal calon kepala daerah (bacakada) dan bakal calon wakil kepala daerah (bacawakada) dalam menghadapi Pilkada Serentak 2024.

Rapat dipimpin langsung Ketua DPC , Mujid Riduan, didampingi Sekretaris Noto Utomo.

Noto Utomo menyampaikan, hasil rakorcab mengusulkan 5 nama bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) ke DPP untuk direkomendasi dan diusung pada 2024.

Dari lima nama itu, empat orang dari internal alias kader. Mereka adalah Fandi Akhmad Yani (Bupati Gresik) diusulkan sebagai bakal calon bupati, dan tiga orang diusulkan menjadi bakal calon wakil bupati.

Yakni Ketua DPC Mujid Riduan, Sekretaris Noto Utomo, dan Aminatun Habibah (Wabup Gresik).

"Sementara dari eksternal Asluchul Alif (Ketua Gerindra Gresik) yang diusulkan menjadi bakal calon bupati," tutur Ketua Fraksi PDIP DPRD Gresik ini kepada BANGSAONLINE usai mengikuti rakorcab.

Selanjutnya, kata Noto, kelima nama itu akan dikirim ke DPD untuk diteruskan ke DPP. Nama-nama itu akan menjalani sejumlah tahapan berikutnya sebelum turunnya rekomendasi dari DPP.

"Antara lain, uji kelayakan dan kepatutan (UKK), hasil survei, dan lainnya," terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video