Harkitnas 2024, Wakil Wali Kota Pasuruan Ajak Bangkit Menuju Indonesia Emas | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Harkitnas 2024, Wakil Wali Kota Pasuruan Ajak Bangkit Menuju Indonesia Emas

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Supardi
Senin, 20 Mei 2024 20:13 WIB

Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo, saat memimpin upacara peringatan Harkitnas atau Hari Kebangkitan Nasional tahun ini.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemkot Pasuruan menggelar upacara bertajuk 'Bangkit untuk Indonesia Emas' dalam rangka memperingati yang ke-116, Senin (20/5/2024). , Adi Wibowo, bertindak selaku inspektur upacara.

Dalam amanatnya, ia membacakan pesan dari Menteri Komunikasi dan Informatika yang menyampaikan bahwa hari ini kita dihadapkan pada suatu realitas yang terpampang terang yakni, kemajuan teknologi yang melesat cepat.

"Kita sudah memilih bukan hanya ikut-serta, tetapi lebih daripada itu, menjadi pemain penting agar dapat menggapai dunia," ujarnya.

Adi menekankan pentingnya merefleksi sejarah lahirnya organisasi Boedi Oetomo pada 20 Mei 1908, yang menjadi simbol dari Hari Kebangitan Nasional dan semangat Kartini yang melalui tulisannya menggagas kemerdekaan, kesetaraan, dan kemajuan.

“Apa yang digagas Boedi Oetomo, Kartini dan para embrio bangsa, kemudian dirumuskan Bung Karno sebagai “jembatan emas” yang akan membawa bangsa Indonesia menikmati kehidupan sejahtera lahir dan batin di atas tanah sendiri,” paparnya.

Berbeda dengan perjuangan yang telah dirintis lebih dari seabad yang lalu, ia menyampaikan bahwa saat ini berada pada fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video