Polda Jatim Bongkar Pabrik Ekstasi dan Pil Koplo di Kertajaya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Polda Jatim Bongkar Pabrik Ekstasi dan Pil Koplo di Kertajaya

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Rusmiyanto
Senin, 20 Mei 2024 20:42 WIB

Konferensi pers terkait ungkap kasus pabrik ekstasi dan pil koplo di Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ditresnarkoba  membongkar home industry yang memproduksi ekstasi dan pil koplo di Jalan Kertajaya Indah Timur IX/47, Kecamatan Sukolilo, Surabaya, Senin (20/5/2024).

Kabid Humas , Kombes Pol Dirmanto, mengatakan bahwa terbongkarnya pabrik rumahan pembuatan pil ekstasi dan pil koplo ini berawal dari penangkapan seorang pria berinisial ADH, warga Tanggulangin, Sidoarjo, pada Rabu (15/5/2024). Ia dibekuk kerna menyimpan sabu-sabu seberat 9 kilogram dan 1.568 pil ekstasi di kontrakannya.

"Ia merupakan residivis, bebas baru bulan Juni 2023 lalu," kata Dirmanto.

Usai penangkapan ini, polisi kemudian mengembangkan kasusnya hingga mengarah ke MY asal Tambaksari, Surabaya. Dari tangan MY, polisi kembali mendapatkan 5,7 juta butir pil koplo. Jutaan butir itu diproduksi dalam rumah di Jalan Kertajaya Indah Timur IX Nomor 47, Kecamatan Sukolilo, Surabaya.

"MY merupakan residivis narkotika pada tahun 2018 dan bebas pada tahun 2022. Kemudian dari hasil penangkapan MY ini, baru kemudian terungkap adanya home industry yang sekarang rekan-rekan datangi ini," urai Dirmanto.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video