Bupati Kediri Beri Alat Bantu Mobilitas untuk Difabel | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Kediri Beri Alat Bantu Mobilitas untuk Difabel

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Senin, 20 Mei 2024 21:27 WIB

Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, saat berdialog dengan salah satu penyandang disabilitas. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com , Hanindhito Himawan Pramana, memberikan bantuan berupa alat bantu mobilitas kepada penyandang disabilitas. Ia pun meminta agar masyarakat mengusulkan penyandang disabilitas lain yang belum mendapatkan alat bantu.

Hal tersebut disampaikan pimpinan daerah yang akrab disapa itu usai memberikan bantuan berupa alat bantu dengar, dan mobilitas bagi 19 penerima manfaat di Wisma Tamu Canda Bhirawa, Senin (20/5/2024).

Ia mengatakan, bantuan ini merupakan komitmen dalam memperhatikan penyandang disabilitas, “Kita memang punya tanggung jawab bahwa teman-teman difabel harus mendapatkan perhatian.”

Disebutkan pula, 19 penyandang disabilitas itu mendapatkan bantuan sesuai kebutuhan masing-masing, seperti alat bantu dengar, kursi roda untuk cerebral palsy (lumpuh otak), kaki palsu, dan tangan palsu.

Di kesempatan itu, orang nomor satu di Kabupaten Kediri ini meminta agar camat dan kepala desa bisa mengusulkan warganya yang belum mendapatkan alat bantu mobilitas kepada pemerintah daerah setempat.

Dari usulan ini, ia menyebut Pemkab kediri akan berupaya untuk segera merealisasi sehingga penyandang disabilitas di wilayahnya bisa secara merata mendapatkan bantuan.

“Tolong nanti diinformasikan ke seluruh desa seluruh kecamatan kaau masih ada warga kabupaten kediri yang membutuhkan alat bantu mobilitas bisa segera melaporkan kepada kami dan memberikan alat bantu itu secepatnya,” paparnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video