Perampok Bersenpi Satroni Toko Emas di Blitar, Beraksi di Siang Bolong | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Perampok Bersenpi Satroni Toko Emas di Blitar, Gondol 6 Kg Emas

Rabu, 12 Agustus 2015 23:51 WIB

OLAH TKP – Petugas identifikasi Polres Blitar saat memeriksa sidik jari di etalase toko emas Djanoko yang dirampok, di Pasar Dusun Kutukan Desa Slorok Kecamatan Garum Kabupaten Blitar, Rabu (12/8). foto: tri susanto/BANGSAONLINE

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Kawanan perampok ditaksir berjumlah enam orang merampok Toko Emas Djanoko, di Pasar Dusun Kutukan Desa Slorok Kecamatan Garum Kabupaten Blitar, Rabu (12/8). Aksi perampokan yang dilakukan siang hari saat kondisi sepi pembeli itu. Pelaku disebut-sebut berhasil membawa kabur perhiasan emas sekitar 6 kilogram.

Pasca kejadian, polisi langsung menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP). Olah TKP dipimpin langsung Kapolsek Garum AKP Sudarto dan Waka Polres Blitar Kompol Totok Iswiyanto SH. Selain melakukan penyisiran dan penyelidikan di sekitar TKP, polisi juga masih akan meminta keterangan saksi korban Asrori (60), pemilik Toko Mas Djanoko yang masih dalam kondisi sok.

Kejadian perampokan itu, menurut beberapa warga di sekitar Toko Djanoko, dilakukan 6 orang dengan mengendarai dua motor matic dan satu motor Supra warna hitam. Beberapa sumber di TKP menyatakan, sebelum terjadi perampokan, pengendara motor matic, bercadar, mondar mandir depan toko Djanoko. Tidak beberapa lama, datang lagi dua pengendara motor yang juga bercadar menggunakan jaket kulit hitam.

Mereka langsung menodongkan senjata api (senpi) ke arah pelayan toko Mas Djanoko. Tak lama kemudian, terdengar suara letusan beberapa kali. Warga sekitar tidak ada yang berani menolong. Pelaku lalu kabur ke arah utara, menuju wilayah Kecamatan Gandusari.

“Saya mendegar tembakan pertama satu kali, saya kira pak Polisi yang patroli. Beberapa saat terdengar letusan senjata lagi, langsung saya mengintip dari warung. Ada sekitar 6 orang masuk ke toko Mas Djanoko," ungkap Surat (45) mantan ketua RT Dusun Kutukan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Perampokan

Berita Terkait

Bangsaonline Video