Pria ini Ngaku Kanit Jatanras Polrestabes Surabaya, Tipu Korban dengan Modus Bisa Tebus Motor Gadai | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pria ini Ngaku Kanit Jatanras Polrestabes Surabaya, Tipu Korban dengan Modus Bisa Tebus Motor Gadai

Editor: Novandryo
Selasa, 28 Mei 2024 10:20 WIB

Tersangka penipuan yang mengaku sebagai Kanit Jatanras Polrestabes Surabaya (foto: Ist.)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Seorang pria warga Tembok Lor, Bubutan, Surabaya dicokok polisi usai mengaku sebagai Kanit Satreskrim .

Dalam aksinya, pria yang tinggal di sebuah kontrakan di Sememi Jaya, Benowo, ini menipu korbannya hingga rugi jutaan rupiah.

Mulanya aksi pria inisial KK yang mengaku sebagai RH dilakukan di sebuah warkop bernama Icip Kopi di Jalan Balongsari Tama Surabaya pada Sabtu (4/5/2024) malam pukul 20.00 WIB.

Korban berinisial DA (24) yang bekerja sebagai seorang petugas keamanan atau security asal Wonokitri, Surabaya. 

Kepada DA, pria itu mengaku Kanit Satreskrim .

Berawal dari DA (korban) yang mendatangi rumah E untuk menanyakan terkait sepeda motor Honda Scoopy miliknya yang telah digadaikan di E.

Namun pada saat di rumah E, korban tidak bertemu dengan E melainkan ditemui orang tua E.

Selanjutnya kurang dari 1 jam, tersangka ini datang ke rumah E dan juga menanyakan sepeda motor N-Max miliknya yang telah digadaikan di E.

“Pada saat di rumah E, tersangka mengaku bernama inisial RH, yang mengaku-ngaku sebagai Kanit . Tersangka dan korban juga saling bertukar nomor WhatsApp,” kata Kasatreskrim AKBP Hendro Sukmono, Senin (27/5/2024).

Akhirnya, pada 4 Mei 2024 pukul 20.00 wib, di Warkop Icip Kopi, korban bertemu dengan tersangka.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video