Lepas Keberangkatan 3 Kloter Jamaah Calon Haji, Bupati Mojokerto Naik ke Bus | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Lepas Keberangkatan 3 Kloter Jamaah Calon Haji, Bupati Mojokerto Naik ke Bus

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Yudi Eko Purnomo
Selasa, 28 Mei 2024 21:11 WIB

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, saat melepas keberangkatan jamaah calon haji. Foto: YUDI EKO PURNOMO/BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com , Ikfina Fatmawati, melepas keberangkatan 1.117 jamaah calon haji, Selasa (28/5/2024). Pelepasan 2 kloter pertama dilakukan langsung perempuan pertama yang memimpin Kabupaten Mojokerto, sedangkan 1 kloter sisanya diberangkatkan pada malam hari.

Menariknya, bupati menyampaikan pesan secara langsung kepada calon jamaah haji di dalam bus. Sesaat sebelum melepas keberangkatan mereka, Ikfina masuk ke dalam bis dan mendoakan agar jamaah jadi haji mabrur dan selalu menjaga kesehatannya. 

"Nanti saat ibadah haji, ketika wukuf suhunya diperkirakan akan melebihi 40° celcius. Jadi mohon dijaga kesehatannya. Karena ibadah haji ini menuntut kondisi fisik yang betul-betul fit, tapi kalau memang dirasa kondisi fisik menurun jangan dipaksakan, cukup ikuti rukun saja," tuturnya.

Jamaah calon haji tertua asal Kabupaten Mojokerto yang berangkat berumur 96 tahun dan termuda 19 tahun. Di depan ratusan keluarga pendamping calon haji, bupati juga mewanti-wanti agar para jamaah menjaga betul kesehatannya selama di tanah suci.

"Kita berharap jamaah dapat menjalankan haji dengan baik, karena kita tahu sekarang udaranya sangat panas. Kita mendoakan agar seluruh jamaah haji kita di tanah suci dapat berjalan dengan baik," ucapnya.

Ikfina memperkirakan, suhu udara pada saat ibadah wukuf di Arafah akan sangat tinggi dan ini menuntut kondisi fisik yang bugar. Tidak hanya itu, bupati mendoakan agar para haji pulang dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video