Kementerian Pertanian Borong Bawang Merah di Nganjuk lewat Tengkulak, Kades Banaran Kulon Ngamuk | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kementerian Pertanian Borong Bawang Merah di Nganjuk lewat Tengkulak, Kades Banaran Kulon Ngamuk

Kamis, 13 Agustus 2015 14:53 WIB

DEBAT – Staf Menteri Pertanian H Hasanudin Ibrahim saat terlibat pembicaraan serius dengan Kades Banaran Kulon, Sukarno Putro. (foto: soewandito/BANGSAONLINE)

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Menyikapi turunnya harga bawang merah membuat Kementerian Pertanian mengambil langkah serius. Untuk menstabilkan harga, sebanyak 12 truk yang mengangkut 85 ton bawang merah diberangkatkan dari Desa Banaran Kulon Kecamatan Bagor, Nganjuk menuju Jakarta, Rabu (12/8) sekitar pukul 16.00 WIB.

Rencananya, bawang merah itu akan disimpan digudang pendingin milik perusahaan swasta. ”Kami bekerjasama dengan pihak swasta untuk menstabilkan harga bawang merah,” ungkap H Hasanudin Ibrahim, staf Menteri Pertanian bidang perdagangan internasional.

Namun, keberangkatan truk pengangkut bawang merah ini sempat tertunda lantaran mendapat protes keras dari Kepala Desa Banaran Kulon, Sukarno Putro. Protes itu disampaikan karena pembelian bawang merah ini melalui tengkulak dan pedagang, tidak lewat petani.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   mentan

Berita Terkait

Bangsaonline Video