Pemkab Jember: Kita Tidak Perlu Impor Sapi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkab Jember: Kita Tidak Perlu Impor Sapi

Kamis, 13 Agustus 2015 16:33 WIB

ilustrasi

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember menganggap rencana Pemerintah Pusat untuk mendatangkan siap potong dari Australia tidak perlu. Hal itu dikarenakan stok lokal masih sangat mencukupi untuk kebutuhan masyarakat, khususnya Jember. Dengan jumlah yang melimpah, Kabupaten Jember ingin menjadi penyangga kebutuhan daging bagi daerah lainnya.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Jember, Sugiarto, Kamis (13/07), kepada sejumlah wartawan menjelaskan bahwa saat ini jumlah permintaan masyarakat akan daging setiap harinya mencapai 8 ton atau setara dengan 40 ekor . Sedangkan stok lokal siap potong mencapai 60 ribu ekor.

"Jumlah ini sangat mencukupi permintaan masyarakat Jember. Bahkan, dengan jumlah yang melimpah itu, mampu mensuplai permintaan daging untuk daerah di luar Kabupaten Jember," ujar sekkab Jember Sugiarto

Sehingga, ia memastikan Jember tidak memerlukan adanya impor daging dari luar negeri, seperti yang diwacanakan oleh Pemerintah Pusat. "Memang kebijakan untuk daging impor itu menjadi pro kontra, tetapi untuk Jember sangat tidak perlu karena stok kita itu sangat melimpah jadi beruntunglah masyarakat Jember saat ini," jelasnya.

Diberitakan sejumlah media Nasional, harga daging mengalami lonjakan drastis hingga mencapai 125 ribu rupiah dikarenakan stok menipis.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   sapi pemkab jember

Berita Terkait

Bangsaonline Video