Pedagang Sapi di Bojonegoro Mulai Kebanjiran Order ke Jakarta | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pedagang Sapi di Bojonegoro Mulai Kebanjiran Order ke Jakarta

Kamis, 13 Agustus 2015 22:11 WIB

KIRIM KE JAKARTA. Pedagang sapi di Pasar Sapi Kebonagung, Kecamatan Padangan Bojonegoro. foto : eki nurhadi/BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com – Pedagang di Kabupaten Bojonegoro mulai menerima permintaan pengiriman ke Jakarta dan sekitarnya. Diperkirakan permintaan ini akan terus naik seiring mendekati Hari Raya Idul Adha mendatang.

Sukemi (56), pedagang di Pasar Sapi Kebonagung, Kecamatan Padangan Bojonegoro mengatakan, permintaan mulai naik sejak sepekan ini. Sapi yang paling banyak diminta yaitu jenis lokal jawa dan brahman.

“Di Jakarta sekarang harga daging sedang naik. Nah, mungkin untuk mencukupi kebutuhan daging itu, kini permintaan dari sini naik,” ujarnya kemarin.

Menurutnya, saat ini para pedagang mulai mengirim jenis brahman dan lokal itu sekitar 5-10 ekor ke Jakarta dan sekitarnya. Untuk harga jual brahman dan lokal belum terlalu naik. Misalnya untuk satu ekor brahman di kisaran Rp25 juta sampai Rp30 juta. Kemudian, lokal jawa dewasa sekitar Rp20 juta sampai Rp25 juta. Sedangkan, anakan lokal di kisaran Rp7 juta sampai Rp10 juta.

“Saat ini juga banyak yang membeli anakan atau yang sudah siap disembelih untuk dikurbankan pada saat Hari Raya Kurban nanti,” ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   sapi

Berita Terkait

Bangsaonline Video