ITS Raih Enam Gelar Juara di Kontes Robot Indonesia 2024 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

ITS Raih Enam Gelar Juara di Kontes Robot Indonesia 2024

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Sulthon Neagara
Selasa, 04 Juni 2024 21:50 WIB

Tim Robotika ITS menyabet Juara 1 Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) pada ajang KRI 2024 Wilayah II.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com (ITS) Surabaya berhasil memborong 6 gelar juara dari ajang Kontes Robot Indonesia (KRI) 2024 yang digelar  (Pusat Prestasi Nasional) di , Senin (3/5/2024) kemarin.

Kontes yang digelar secara daring itu diikuti oleh 317 tim peserta, di antaranya ITS.

Tim Robotika ITS menyabet Juara 1 Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Humanoid oleh Tim Ichiro, Juara 1 Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Beroda oleh tim IRIS, dan Juara 1 Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI) oleh tim Rivone.

Kemudian Juara 1 Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI) oleh tim VI-Rose, Juara 3 oleh tim Abinara-1 untuk Kontes Robot SAR Indonesia (KRSRI), dan Tim Banyubramanta dalam Kontes Robot Bawah Air Indonesia (KRBAI)

Muhtadin, Koordinator Tim Robotika ITS mengatakan sebelum bertanding di Wilayah II ini terdapat serangkaian seleksi yang harus dilalui oleh setiap tim. Mulai dari penilaian proposal, hingga evaluasi laporan kemajuan pada seleksi tahap kedua.

"Setelah memenangkan tingkat wilayah, para tim akan berlaga di Nasional," kata Muhtadin yang pembina Tim Ichiro ITS.

Dosen Departemen Teknik Komputer ITS ini mengatakan bahwa Tim Robotika ITS sudah melakukan yang terbaik di ajang Wilayah II.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video