Warga Jenu Masih Was-Was, Khawatir Tangki BBM Pertamina di Tuban Bocor Lagi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Warga Jenu Masih Was-Was, Khawatir Tangki BBM Pertamina di Tuban Bocor Lagi

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Suwandi
Senin, 10 Juni 2024 20:03 WIB

Warga Desa Tasikharjo mendapat pemeriksaan dari tim medis saat berada di tenda pengungsian.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Meski sudah kembali ke rumah masing-masing dari tempat pengungsian, namun hingga kini warga , Kecamatan Jenu, Kabupaten , masih khawatir peristiwa bocornya tangki BBM terjadi lagi.

Kekhawatiran itu diungkapkan Kades Tasikharjo, Damuri. "Warga masih was-was dan khawatir muncul bau gas lagi saat malam hari atau jam tidur," ujar Damuri saat dikonfirmasi wartawan.

Tasikharjo merupakan desa yang paling dekat dengan perusahaan distribusi BBM milik . Untuk itu, Damuri meminta agar segera menangani secara permanen kebocoran agar peristiwa tersebut tidak terulang kembali.

"Kami juga belum mendapat informasi detail dari Fuel Terminal (FT) PT. terkait penyebab kebocoran bahan bakar minyak tersebut," ungkap Damuri.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala BPBD , Sudarmaji, menyampaikan akibat kebocoran tangki minyak tersebut ada 5 warga yang dilarikan ke Puskemas Jenu. Mereka berasal dari dan Desa Remen.

"Ada 5 orang, 3 orang sudah lepas oksigen dan 2 orang lagi masih memerlukan bantuan oksigen," ucap Sudarmaji.

Sementara itu, Area Manager Comm, Rel, dan CSR Patra Niaga Jatimbalinus, Ahad Rahedi, mengatakan FT telah gerak cepat menangani oil spill yang terjadi pada Senin dini hari pukul 02.00 WIB.

Diketahui, salah satu tangki yang mengalami oil spill ialah produk Pertamax.

Menurutnya, masalah tersebut bisa ditangani dengan cepat karena Fuel Terminal memiliki sistem auto protection untuk melokalisir oil spill di dalam area sekitar tangki.

"Penanganan dilakukan dengan mengerahkan vacuum truck dan oil absorbant," kata Ahad.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video