Pj Wali Kota Kediri Sampaikan Tantangan dan Harapan Adanya Bandara Dhoho | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pj Wali Kota Kediri Sampaikan Tantangan dan Harapan Adanya Bandara Dhoho

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Senin, 10 Juni 2024 20:23 WIB

Pj Wali Kota Kediri, Zanariah, saat memberi paparan dalam diskusi panel kewirausahaan bertajuk 'Pembangunan Bandar Udara Internasional Dhoho Kediri'. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pj Wali Kota Kediri, Zanariah, menyampaikan tantangan dan harapan pembangunan saat menjadi salah satu narasumber dalam Diskusi Panel Kewirausahaan bertajuk 'Pembangunan Bandar Udara Internasional Dhoho Kediri', di SMAN 5 Taruna Brawijaya, Senin (10/6/2024).

"Manfaat sangat banyak adanya bandara ini yakni memudahkan aksesibilitas masuk Kota Kediri, membuka banyak lapangan pekerjaan, serta perekonomian masyarakat juga akan tumbuh, " ucapnya.

"Selain itu, potensi pun juga sangat besar dan diharapkan tamu-tamu yang datang itu turun paling tidak menginap semalam 2 malam di Kota Kediri. Makanya kita harus siapkan kota kita yang ramah untuk segala usia baik lansia, anak-anak dan semuanya," imbuhnya.

Zanariah menyebut, persiapan yang dilakukan oleh Kota Kediri yakni dengan menyediakan berbagai pelatihan salah satunya pelatihan kebandarudaraan. Lalu, pemberian bantuan modal bagi para UMKM Kota Kediri dan sekarang dibantu untuk sertifikasi halal produknya, serta dilakukan kurasi agar kualitas terjaga dan masyarakat yang akan membeli tidak ragu.

"Saya minta kalau kuliner harus ada uji klinisnya agar orang yang mau membeli tidak takut atas kebersihan dan kesehatan produk tersebut," ujarnya.

Selain kuliner, sarana prasarana juga harus mendukung untuk bisa menangkap peluang dari dibangunnya bandara ini. Pj Wali Kota Kediri menuturkan jalanan di Kota Kediri akan diperbaiki,  trotoar pun juga sama, akan diperbaiki dan juga ditata, lalu kecepatan kendaraan di dalam kota hanya boleh 40 km per jam sehingga aman untuk para pesepeda.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video