Harapan Pj Wali Kota Kediri saat Buka Bimtek dan Workshop BUMD | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Harapan Pj Wali Kota Kediri saat Buka Bimtek dan Workshop BUMD

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Senin, 10 Juni 2024 21:31 WIB

Pj Wali Kota Kediri, Zanariah, saat membuka bimbingan teknis dan workshop BUMD. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pj Wali Kota Kediri, Zanariah, membuka bimbingan teknis dan workshop BUMD, Senin (10/6/2024). Kegiatan yang mengundang narasumber dari ini diikuti oleh PDAM Tirta Dhaha, Perumda Pasar Joyoboyo, dan Perumda BPR Bank Kota Kediri.

"Sebagai pengelola BUMD, Bapak/Ibu pasti menyadari pentingnya kompetensi dalam tata kelola perusahaan. Hal ini penting agar mampu memberikan layanan secara optimal sehingga memberi dampak pada peningkatan pendapatan dan profit. Selama empat hari ke depan Bapak/Ibu akan memperdalam materi yang sangat relevan bagi jalannya perusahaan," kata Zanariah.

Ia mengatakan, dalam bimtek ini dibahas mengenai kaidah akuntansi perusahaan, manajemen aset, pembuatan rencana kerja dan pelaporan, serta manajemen risiko. Akuntansi perusahaan, merupakan salah satu pondasi dasar manajemen keuangan yang akan mempermudah dalam penyusunan laporan keuangan, mengendalikan keuangan perusahaan, dan sumber data untuk pengambilan keputusan.

Menurut dia, manajemen aset penting karena pengelolaan aset yang tepat akan meningkatkan efisiensi biaya operasional dan memaksimalkan pendapatan. Pembuatan rencana kerja dan pelaporan tak kalah pentingnya, karena menjadi panduan dalam mencapai target dan tujuan perusahaan. Terakhir manajemen risiko sebagai upaya menjaga stabilitas dan keberlanjutan perusahaan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video