Jelang Iduladha, Pemkot Batu Pastikan Hewan Kurban Aman Dikonsumsi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jelang Iduladha, Pemkot Batu Pastikan Hewan Kurban Aman Dikonsumsi

Editor: Arief Rahardjo
Wartawan: Adi Wiyono
Selasa, 11 Juni 2024 22:14 WIB

Pj Wali Kota Batu saat meninjau hewan kurban.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Pemkot Batu memastikan hewan kurban di Kota Agropolitan dalam kondisi sehat dan aman dikonsumsi saat Iduladha tahun ini. 

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, mengatakan bahwa pihaknya berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dalam mencari atau memperoleh hewan kurban yang layak dan sehat untuk dikonsumsi.

"Warga yang akan berkurban di Hari Raya Idul Adha diimbau untuk membeli sapi atau kambing yang sudah dilakukan cek kesehatan oleh dokter hewan dan dinas pertanian," ujarnya, Selasa (11/6/2024).

Ia menjelaskan, Pemkot Batu telah melakukan pemeriksaan hewan kurban yang dijual di sejumlah titik di wilayah Kota Batu. Pemeriksaan dilakukan pada hewan kurban di wilayah Jalan Patimura, Jalan Dewi Sartika, Jalan Sultan Agung dan Jalan Abdul Gani.

Menurut dia, dalam kesempatan itu Pemkot Batu memberikan kartu identitas ternak sehat yang telah melalui pemeriksaan oleh dokter hewan. Kemudian juga diberikan vitamin untuk hewan kurban untuk menjaga kesehatan hewan.

Aries menyebut, Pemkot Batu menekankan bahwa hewan kurban yang masuk di wilayah Kota Batu harus melalui sejumlah pengecekan, untuk memastikan tidak ada penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK).

"Kita berikan label bahwa ini sudah layak jual dan layak dikonsumsi oleh masyarakat. Sehingga nanti betul-betul penyebaran penyakit bisa kita tahan di wilayah Kota Batu," katanya,

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video