Siap-Siap! Pemkot Surabaya Bakal Blokir 61.000 KK yang Tidak Sesuai dengan Tempat Tinggal | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Siap-Siap! Pemkot Surabaya Bakal Blokir 61.000 KK yang Tidak Sesuai dengan Tempat Tinggal

Editor: Arief
Rabu, 12 Juni 2024 19:25 WIB

Ilustrasi.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan memblokir sebanyak 61.000 kartu keluarga (KK) warga yang tidak tinggal di alamat yang tercantum dalam pendataan.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Surabaya, Eddy Christijanto mengatakan, sudah ada sebanyak 61.750 KK yang berpotensi untuk diblokir.

"Ada 61.750 (KK), sudah kita lakukan (pendataan), kemungkinan berkurang. Masih kami pastikan hari ini, masih ngecek lagi," kata Eddy saat dihubungi melalui telepinion, Selasa (11/6/2024).

Menurutnya, pemblokiran itu untuk memastikan tempat tinggal setiap warga. Karena, kebanyakan KK yang ternyata tidak tinggal di lokasi yang sudah tercatat pada data.

"(Misalnya) alamatnya ada di Jalan Pakal Madya, tapi orangnya enggak ada, terus RT/RW mencari, (sedangkan) RT/RW tidak mendapatkan laporan pindah, kan bingung," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video