Kemenkumham Jatim Gelar Penguatan Pengendalian Gratifikasi dan Pemberantasan Pungli | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kemenkumham Jatim Gelar Penguatan Pengendalian Gratifikasi dan Pemberantasan Pungli

Editor: Novandryo W S
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Kamis, 13 Juni 2024 16:51 WIB

Para narasumber, yakni Sugiarto dari Direktorat Diklat Antikorupsi KPK dan AKBP Benny Elfiansyah dari Polda Jawa Timur, saat menyampaikan paparan. Foto: Ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Timur menyelenggarakan acara penguatan pengendalian gratifikasi, benturan kepentingan, dan pemberantasan pungutan liar pada Kamis (3/6/2024).

Acara yang bertempat di Aula Raden Wijaya ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting , termasuk Sugiarto dari Direktorat Diklat Antikorupsi dan AKBP Benny Elfiansyah dari .

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur, , menekankan pentingnya integritas dalam setiap aspek pekerjaan.

"Integritas adalah harga mati yang tidak bisa ditawar. Semua bentuk gratifikasi harus kita tolak, sekecil apapun itu," ujarnya dengan tegas.

Tema acara 'Transformasi Budaya Kerja Berintegritas Tanpa Kompromi' mencerminkan komitmen kuat Kemenkumham Jatim dalam menciptakan lingkungan kerja yang bersih dan berintegritas. 

Heni juga mengajak seluruh pejabat dan pegawai untuk menghindari benturan kepentingan dan bersikap profesional dalam setiap keputusan yang diambil.

Satgas Saber Pungli, yang berperan penting dalam upaya ini, terdiri dari beberapa satuan tugas, termasuk intelijen, pencegahan, penindakan, dan yustisi. 

Satgas ini bertugas melakukan operasi tangkap tangan (OTT) dan menindak tegas pelaku pungli di berbagai instansi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video