Tingkatkan Komitmen Pembinaan Kerohanian, Lapas Kediri Gelar Manasik Haji | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tingkatkan Komitmen Pembinaan Kerohanian, Lapas Kediri Gelar Manasik Haji

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Muji Harjita
Jumat, 14 Juni 2024 13:17 WIB

Peserta manasik haji di Lapas Kediri saat menjalani prosesi manasik haji. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGASONLINE.com – Guna meningkatkan keimanan para penghuni lapas, menggelar manasik haji. Manasik haji diikuti seluruh pegawai lapas, 7 mahasiswi praktek kerja lapangan (PKL), serta 25 narapidana, Jumat (14/06/24).

"Manasik haji ini merupakan bagian dari program pembinaan kerohanian yang sudah dirancang jauh-jauh hari. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman keagamaan mendalam mengenai ibadah haji, salah satu rukun Islam yang sangat penting," ujar Plt Kepala , Budi Ruswanto.

"Kegiatan yang perdana dilakukan . Melalui kegiatan ini kami berharap para pegawai, dan narapidana dapat lebih memahami tata cara dan makna ibadah haji yang benar, sehingga dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan mereka," tambah Budi.

Arahan Kakanwil Kemenkumham Jawa Timur, Heni Yuwono, bahwa kegiatan ini diharapkan memberikan dampak positif bagi para narapidana, sehingga mereka dapat menjalani masa pidana dengan lebih bermakna dan siap kembali ke masyarakat sebagai individu yang lebih baik.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video