57 Siswa SMAN 2 Batu Lolos SNBT 2024, Berikut Daftar Namanya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

57 Siswa SMAN 2 Batu Lolos SNBT 2024, Berikut Daftar Namanya

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Agus Salimullah
Rabu, 19 Juni 2024 15:47 WIB

Pelajar SMAN 2 Batu saat mengikuti upacara.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Luar biasa, ungkapan itulah yang bisa menggambarkan capaian lulusan SMA Negeri 2 Batu yang berhasil lolos Seleksi Nasional Berdasarkan Tes () tahun ini.

Tercatat, sedikitnya 57 siswa diterima di sejumlah perguruan tinggi negeri di tanah air, mulai Universitas Brawijaya Malang, Universitas Negeri Malang, Polinema, Unesa, UIN Malang, Unej, ITS, dan sejumlah PTN lainnya di Indonesia.

"Alhamdulillah, tahun ini jumlah siswa yang diterima di PTN melalui jalur meningkat dibanding tahun sebelumnya. Semoga hasil ini semakin meningkat di tahun depan,'' kata Kepala SMAN 2 Batu, Anto Dwi Cahyono, Rabu (19/6/24).

Ia mengatakan bahwa pada tahun sebelumnya, jumlah siswa SMA Negeri 2 Batu yang diterima melalui jalur sebanyak 50 alumni. Kemudian, tahun ini meningkat jumlahnya menjadi 57 siswa. 

Sedangkan yang diterima melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) sebanyak 15 orang, atau sedikit mengalami penurunan dibanding tahun sebelumnya yang berjumlah 25 siswa.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak dan ibu guru yang telah sabar dan setia mendampingi siswa, sehingga meraih prestasi masuk PTN, baik yang ada di kampus Malang maupun di luar Malang," urai Ketua MKKS SMA Kota Batu itu.

Selain mengikuti jalur SNBP dan , lanjut Anto, tidak sedikit alumni yang juga mengikuti seleksi jalur mandiri. Untuk seleksi mandiri 2024, saat ini sudah masuk tahap pengisian data oleh peserta hingga 27 Juni 2024 mendatang, dan proses seleksi mandiri dilakukan mulai 27 Juni hingga 6 Juli 2024, lalu pengumuman hasil Seleksi tanggal 8 Juli 2024.

Ditanya upaya yang dilakukan sekolah untuk meningkatkan jumlah alumni yang diterima di PTN, ia menyatakan pihaknya akan mengintensifkan bimbingan UTBK dan asesmen kompetensi minimal (AKM) di setiap semester untuk menguatkan kompensasi siswa dalam hal literasi, numerasi dan skolastik.

Dengan demikian, siswa memiliki bekal dalam persiapan mengikuti seleksi masuk perguruan tinggi negeri berbasis test maupun seleksi mandiri. Adapun nama siswa SMAN 2 Batu yang lolos 2024 yakni:

- Fathur - Statistika UB XII.7. 

- Naufarel- Agribisnis UB XII.8.

- Aura Balqis - Perpajakan UB XII.10.

- Nudia Qurin - Administrasi Pendidikan UM XII.9.  

- Manna Walsalwa - Keperawatan UM XII.10. 

- Resa Seftian - Pend. Georafi UM XII.7. 

- M.Rafi'i - Teknik Telekomunikasi Polinema XII.7.

- Audrey Nadine - Pend.Sosiologi UM XII.8.

- Azahra Muhanina - PG-PAUD UM XII.8.

- Kallista Lilian - Teknologi Pendidikan UM XII.8.

- Nimatul Zahra - Teknik Industri Pertanian UB XII.8.

- Parsa Alya - Teknik Pertanian dan Biosistem UB XII.8.

- Perdana Ardyaputra - Pend.Bhs.Inggris UM XII.5.

- Angela Lavina - Ilmu Hukum Unesa XII.5.

- M.Tamam Amrullah - Peternakan UB XII.5.

- Revanza Ardana - Pend.Seni Rupa UM XII.5.

- Ananda Pratama - Peternakan UB XII.5. 

- Aulia Putri Maharani - Pend.Bahasa Jepang UB XII.9.

- Anggun Okta - Seni Tari UM XII.5.

- Nafisa - Peternakan UB XII.2.

- Daffa - Agribisnis UB XII.2.

- M. Salim - Teknik Informatika UM XII.9.

- Aviola Maisha - Peternakan UB XII.4.

- Annisa Eka Putri - Antropologi Unair XII.6.

- Chryshna Chrysnanda - Manajemen Pemasaran Polinema XII.5.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video