Polwan Polres Probolinggo Edukasi Pelajar SMAN 1 Paiton | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Polwan Polres Probolinggo Edukasi Pelajar SMAN 1 Paiton

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Andi Sirajudin
Kamis, 20 Juni 2024 15:17 WIB

Polwan Polres Probolinggo saat mengedukasi pelajar di SMAN 1 Paiton.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Petugas dari Polres Probolinggo melakukan edukasi langsung kepada para pelajar di SMAN 1 Paiton terkait pengawasan, dan mencegah mereka bersinggungan dengan hukum. Ada banyak yang disosialisasikan mencakup soal UU ITE yang mengarah ke SARA, Judi Online, kasus pemerasan serta kejahatan seksual lainnya.

Kapolres Probolinggo, AKBP Wisnu Wardana, didampingi Iptu Merdhani Pravita Shanty selaku Kasi Humas mengatakan, edukasi untuk para pelajar akan terus dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian pihaknya terhadap pendidikan non-akademik.

Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan sambang sekolah yang rutin dilaksanakan oleh Polres Probolinggo adalah salah satu wujud kehadiran Polri di tengah masyarakat, untuk memastikan situasi yang aman dan kondusif.

“Tidak lepas dari peran fungsi kami sebagai anggota Polri jadi semua kegiatan yang kami laksanakan ini outputnya adalah Kamtibmas yang kondusif," ujarnya.

Vita menyebut, kegiatan di SMA Negeri 1 Paiton yang baru dilaksanakan itu juga sama dengan yang sudah dilaksanakan di beberapa sekolah lainya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video