Kanim Kediri Gelar Rapat Timpora dan Sosialisasi Desa Binaan Imigrasi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kanim Kediri Gelar Rapat Timpora dan Sosialisasi Desa Binaan Imigrasi

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Kamis, 20 Juni 2024 20:54 WIB

Kepala Kantor Imigrasi Kediri, Denny Irawan (tengah), saat memimpin rapat Timpora. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kantor Kelas II Non TPI Kediri, menggelar Rapat Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) dan sosialisasi Desa Binaan , di Balai Desa Jambean, Kecamatan Kras, Kabupaten Kediri, Kamis, (20/6/2024).

Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kantor Kediri, Fachryan, mengatakan bahwa acara ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama, koordinasi, dan sinergitas antar anggota Timpora, guna melahirkan informasi intelijen yang berguna untuk deteksi dini dan cegah dini terjadinya pelanggaran hukum oleh Warga Negara Asing (WNA).

Menurut dia, sinergitas yang baik antar instansi terkait, akan memudahkan deteksi dini terhadap potensi pelanggaran hukum oleh WNA. Rapat Timpora ini diharapkan mampu memperkuat hubungan antar anggota dalam upaya pengawasan WNA di wilayah Kediri.

"Dengan kerja sama yang kuat, kita dapat melakukan langkah preventif untuk mencegah pelanggaran hukum dan menjaga keamanan wilayah kita," ungkapnya.

Selain itu, acara ini juga diisi dengan sosialisasi mengenai Desa Binaan . Program Desa Binaan merupakan inisiatif Kantor yang bertujuan untuk penyebarluasan informasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya pengawasan terhadap WNA.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video