Cuaca Buruk, Warga Masalembu Sumenep Tiga Hari Telantar di Pelabuhan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Cuaca Buruk, Warga Masalembu Sumenep Tiga Hari Telantar di Pelabuhan

Selasa, 18 Agustus 2015 21:36 WIB

SENGSARA : Sejumlah warga asal pulau Masalembu tampak cemas meratapi nasibnya. Selama tiga hari telantar di pelabuhan Kalianget. (foto: faisal/BANGSAONLINE)

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Akibat cuaca ekstrem yang melanda Perairan Kabupaten sejak sepekan terakhir, puluhan warga kepulauan Masalembu terlantar di Pelabuhan Pelindo III Kalianget.

Salah satu warga Pulau Masalembu, Muria (35) menjelaskan, dia bersama sanak keluarganya sudah tiga hari lamanya berdiam di penginapan pelabuhan Pelindo III Kalianget. ”Pada hari Sabtu kemarin saya bersama keluarga sampai di sini. Namun hingga saat ini kapal masih belum berangkat juga,” kata dia.

Ditambahkan, mestinya kapal jurusan Pelabuhan Pelindo II Kalianget Pulau Masalembu berangkat Senin (17/8) kemarin. Namun karena cuaca buruk, jadwal pemberangkatan kapal ditunda hingga besok Rabu (19/8).

”Ini yang kami tidak mengerti, kalau faktornya dari segi cuaca kapal jurusan Kalianget - Kangean sudah ada yang berangkat tadi pagi. Bahkan nanti sore satu kapal jurusan yang sama juga akan diberangkatkan. Mestinya kalau memang alasannya cuaca ekstrem semua jurusan tidak diberangkatkan,” terang dia.

Dia meminta agar pemerintah daerah untuk mencarikan solusi alternatif bagi semua warga Masalembu yang tertahan di pelabuhan. Sebab, bekal persediaan untuk menyambung hidup sudah semakin menipis.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Sumenep

Berita Terkait

Bangsaonline Video