Bangun Komitmen Dengan Dunia Usaha, Upaya Pemkot Kediri Wujudkan Kota Kediri Menjadi Kota Layak Anak | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bangun Komitmen Dengan Dunia Usaha, Upaya Pemkot Kediri Wujudkan Kota Kediri Menjadi Kota Layak Anak

Editor: Arief Rahardjo
Wartawan: Muji Harjita
Rabu, 26 Juni 2024 20:48 WIB

Sosialisasi dan advokasi pembentukan Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) Kota Kediri.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Kediri mengumpulkan mitra perangkat daerah dan dunia usaha untuk berkomitmen terwujudnya kota layak anak.

Pertemuan yang dikemas dalam kegiatan sosialisasi dan advokasi pembentukan Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) Kota Kediri itu, mengusung tema, 'Semarak Memenuhi Hak dan Perlindungan Anak Menuju Kota Layak Anak'.

Kepala Bappeda Kota Kediri, Chevy Ning Suyudi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mempercepat implementasi peran dunia usaha dalam upaya pemenuhan hak dan perlindungan anak, serta menguatkan sinergi pentahelix, menuju Kota Kediri Laya Anak.

“Komitmen dalam mewujudkan Kota Kediri sebagai Kota layak anak bukan semata-mata tugas pemerintah saja, melainkan diperlukan dukungan dan kerja sama dari semua pihak yakni masyarakat, media dan dunia usaha. Seperti hari ini upaya memperkuat pelibatan dunia usaha kita wujudkan dalam forum pelaku usaha melalui Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI),” terangnya, Rabu (26/6/2024)

Lebih lanjut, Chevy mengatakan, dalam mewujudkan itu, dunia usaha memiliki peran yang sangat signifikan. Hal itu, dapat diimplementasikan dengan menerapkan kebijakan yang mendukung kota layak anak di perusahaan masing-masing.

Seperti, menyediakan tempat bermain anak, ruang menyusui, mempertimbangkan struktur bangunan dan jumlah toilet untuk anak, tidak mempekerjakan anak dibawah umur serta meluncurkan program yang mendukung kota ramah anak.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video