Beri Fleksibilitas bagi Mahasiswa Pascasarjana, Fakultas Sastra UM Punya Program Kuliah Paruh Waktu | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Beri Fleksibilitas bagi Mahasiswa Pascasarjana, Fakultas Sastra UM Punya Program Kuliah Paruh Waktu

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Agus Salimullah
Rabu, 26 Juni 2024 21:27 WIB

Dekan Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang, Dr. Moch. Syahri, S.Sos., M.Si. (kiri), dalam sebuah kesempatan.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memberikan fleksibilitas perkuliahan bagi mahasiswa baru pascasarjana dari guru dan praktisi non-guru, Fakultas Sastra () menawarkan solusi melalui program kuliah paruh waktu pascasarjana.

Menurut Dr. Moch. Syahri, S.Sos., M.Si., Dekan Fakultas Sastra , program ini dirancang untuk memberikan fleksibilitas bagi mereka, terutama guru dan praktisi non-guru yang ingin meningkatkan kualifikasi akademis tanpa harus meninggalkan pekerjaan.

"Banyak guru dan praktisi non-guru yang mengeluhkan keterbatasan waktu untuk melanjutkan studi ke jenjang pascasarjana. Oleh karena itu, Fakultas Sastra menginisiasi program ini untuk memberikan kesempatan bagi mereka agar dapat melanjutkan pendidikan tanpa mengganggu rutinitas mereka di tempat kerjanya," ujar Moch. Syahri, Rabu (26/6/24).

Program kuliah paruh waktu pascasarjana ini nantinya menggunakan sistem blok. Sistem ini memungkinkan adanya pengelompokan jam belajar efektif dalam satuan waktu yang memungkinkan mahasiswa mengikuti dan menerima materi pembelajaran secara maksimal.

"Normalnya dalam perkuliahan itu ada 16 kali pertemuan. Mahasiswa mungkin hanya perlu ke kampus sekitar 2-3 kali," ungkap Syahri.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video