Gubernur Lantik Empat Pj Kepala Daerah di Jatim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gubernur Lantik Empat Pj Kepala Daerah di Jatim

Editor: nisa
Rabu, 19 Agustus 2015 10:36 WIB

SUMPAH. Empat Pj Wali Kota Blitar, Bupati Ponorogo, Bupati Lamongan dan Bupati Kediri mengambil sumpah jabatan. Foto : nisa/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Hari ini (19/8/2016) Gubernur Jatim Soekarwo melantik empat penjabat daerah (Pj) walikota Blitar, Bupati Ponorogo, Bupati Lamongan dan Bupati Kediri.

Mereka yang diambil sumpah sekaligus dilantik adalah Wahid Wahyudi (Kepala Dinas Perhubungan dan Lalu Lintas Angkutan Jalan) sebagai Pj Bupati Lamongan.

Kemudian, Maskur (Kepala Dinas Peternakan) sebagai Pj Bupati Ponorogo, Idrus (Asisten I Bidang Pemerintahan) sebagai Pj Bupati Kediri, serta Supriyanto (Kepala Biro Adminitrasi Pemerintahan Umum) untuk Pj Wali Kota Blitar.

Mereka untuk sementara akan menjadi walikota dan bupati karena masa jabatan kepada daerah sebelumnya sudah habis. Mereka akan bertugas sampai terpilih kepala daerah yang baru secara definitif melalui pilkada yang akan serentak dilaksanakan 9 Desember 2015 nanti.

Kepada Pj yang baru dilantik, Pakde berpesan bahwa mereka punya tugas utama mengantar pilkada hingga sukses. "Suksesnya itu ada tiga. Yakni sukses pelaksanaan, sukses koordinasi (dengan pimpinan dewan, forpimda). Untuk koordinasi ini, lebih baik mendatangi daripada didatangi. Datanglah ke kapolres, dandim, dan lain-lain," pesan Pakde. Sukses ketiga adalah kualitas dan kuantitas pilkada. 

Pakde juga menyampaikan bahwa Pj tak boleh melakukan mutasi. Pj hanya exofficio sebagai pengganti pejabat sebelumnya. "Jika memang ada kekosongan pejabat harus segera diiisi demi kepentingan masyarakat, maka Pj harus koordinasi dengan mendagri melalui gubernur," jelas Pakde.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pemprov Jatim

Berita Terkait

Bangsaonline Video