Gilga Sahid Hibur Warga Kediri dalam Peluncuran Maskot Si Nara dan Jingle Pilkada 2024 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gilga Sahid Hibur Warga Kediri dalam Peluncuran Maskot Si Nara dan Jingle Pilkada 2024

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Muji Harjita
Sabtu, 29 Juni 2024 10:19 WIB

Detik-detik Peluncuran maskot dan jingle Pilkada Kabupaten Kediri 2024. Foto: Muji Harjita/BANGSAONLINE.com

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri meluncurkan maskot dan jingle Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri Tahun 2024 serta tagliine Pilkada Jujur Kediri Makmur di Lapangan belakang Kantor Pemkab Kediri, Jumat (28/6/2024) malam.

Dalam peluncuran maskot dan jingle Pilkada tersebut, Kabupaten Kediri mendatangkan penyanyi yang lagi naik daun Gilga Sahid dan CB Band serta Gahar KDI. Masyarakat yang hadir sangat antusias dengan ikut bergoyang mengikuti irama musik dan tembang yang dilantunkan.

"Kita mendatangkan Gilga Sahid, karena pihaknya ingin memberikan pelayanan dan hiburan terbaik kepada masyarakat di Kabupaten Kediri. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk memberi sosialisasi kepada masyarakat. Yakni melakukan edukasi tentang kepemiluan dan Pilkada ke masyarakat,"ucap Ketua Kabupaten Kediri, Nanang Qosim.

Nanang menjelaskan, maskot pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kediri dipilih "Si Nara" yakni seekor Singa peliharaan (Raja Kediri) Sri Aji Jayabaya termaktub dalam prasasti Jayabaya. Mahkota di kepala Singa, menggambarkan mahkota raja Sri Aji Jayabaya. Dari gambaran tersebut, Kabupaten Kediri, ingin kembali menjadi singa di Jatim dan menjadikan Kabupaten yan adil, makmur dan sejahtera.

Kabupaten Kediri, diibaratkan berkendaraan singa (yang berlari cepat) untuk menyukseskan Pilkada yang digelar 27 November 2024, dengan tagline pilkada jujur Kediri makmur,” jelas Nanang.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video