Tim SAR Temukan Dua Korban Longsor di Kesamben Blitar dalam Kondisi Meninggal Dunia | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tim SAR Temukan Dua Korban Longsor di Kesamben Blitar dalam Kondisi Meninggal Dunia

Editor: Arief
Senin, 01 Juli 2024 18:50 WIB

Petugas mengevakuasi korban tanah longsor di Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Foto: BPBD Kabupaten Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Trenggalek, bersama TNI/Polri berhasil menemukan dua warga yang tertimbun tanah longsor, di Kecamatan Kesamben, Kabupaten .

Kepala Tim Pos SAR Trenggalek, Yoni Fariza mengatakan, tubuh kedua korban berhasil ditemukan setelah pihaknya melakukan penggalian material longsor dengan alat berat.

"Korban ada tiga dan berhasil kami evakuasi dua. Saat ini tinggal satu lagi," katanya, Senin (1/7/2024).

Menurut dia, para petugas berupaya melakukan pencarian korban. Pencarian itu, dilakukan hingga malam hari setelah terjadi peristiwa tanah longsor Minggu (30/6/2024) malam.

Yoni mengatakan, petugas berhasil menemukan dua korban yang diketahui bernama Mugiono dan Jarianto. Tubuh mereka tertimbun material longsor dan dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Proses evakuasi korban itu, ia mengatakan, pihaknya sempat mengalami kesulitan karena terkendala dengan material longsor yang cukup dalam.

Selain itu, kontur tanah yang bercampur dengan air membuat juga terjadi longsor susulan. Hal itu juga membahayakan bagi tim yang melakukan evakuasi.

“Kendala material longsor lumayan. Kontur tanah masih mengandung air. Ini sangat berisiko bagi evakuator," kata dia.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video