Bareskrim Polri Ungkap Laboratorium Narkoba Terbesar di Kota Malang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bareskrim Polri Ungkap Laboratorium Narkoba Terbesar di Kota Malang

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Dadang Dwi Tanto
Rabu, 03 Juli 2024 22:00 WIB

Konferensi pers terkait ungkap kasus laboratorium narkoba terbesar di Kota Malang.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Bareskrim Mabes mengungkap sebuah laboratorium gelap narkoba atau Clandestine Lab dalam bentuk ganja sintetis, ekstasi dan xanax terbesar di Indonesia. Lokasinya berada di Jalan Bukit Barisan Nomor 2, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Kabareskrim , Komjen Pol Wahyu Widada, mengatakan bahwa pabrik ini terungkap dari hasil pengembangan dari penemuan tempat transit sinte yang ditimukan pada 29 Juni lalu di daerah Kalibata.

“Kita temukan 23 kilogram tembakau sintetis (sinte), dan kemudian kita kembangkan dengan melakukan profiling dan mengarah bahwa barang tersebut dari pabrik yang ada di Jawa Timur. Setelah kita kerucutkan lagi, ternyata Laboratoriumnya ada di wilayah Malang, Jawa Timur,” paparnya saat konferensi pers, Rabu (3/7/2024).

“Akhirnya, kita bisa mengungkap pabrik ini yang menghasilkan 3 produk, yang pertama jenis tembakau sintetis dengan kandungan narkotik MDMB-4en-PINACA atau dikenal dengan nama sinte atau tembakau gorila," imbuhnya.

Kemudian, petugas juga menemukan pembuatan ekstasi dan juga produk pil Xanax yang tergolong psikotronika golongan 1. Ungkapan ini adalah hasil kolaborasi antara Bareskrim dengan Dirjen Kemasyarakatan, Dirjen Bea Cukai, serta seluruh jajaran Polda Jatim.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video