Pesan KH. M. Musleh Adnan di Peringatan 3 Tahun Harlah Majelis Ahbabun Nabi Pamekasan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pesan KH. M. Musleh Adnan di Peringatan 3 Tahun Harlah Majelis Ahbabun Nabi Pamekasan

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Mohammad Sulthon Neagara
Kamis, 11 Juli 2024 16:02 WIB

Harlah ke-3 Majelis Ahbabun Nabi Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Harlah ke-3 Majelis Ahbabun Nabi, Kecamatan Kadur, Pamekasan, dimeriahkan oleh 2 tokoh. Mereka adalah KH. M. Musleh Adnan, seorang penceramah yang cukup dikenal di Jawa Timur, bersama dengan Firman Syah Ali, Kepala Bidang (Kabid) Inovasi dan Teknologi (Inotek) Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) Jatim.

Dalam sambutannya, KH Musleh Adnan sempat menyebut bahwa Firman Syah Ali berasal dari Plakpak yang merupakan satu desa dengan Kiai Musleh Adnan. Menurut alumnus PP Nurul Jadid Paiton, Firman Syah Ali sebagai ahli riset dan ahli Inovasi, juga sangat di kenal di Pamekasan, “Gambarnya juga banyak tersebar di jalanan.”

Kendati demikian, ia mengingatkan bahwa perlu bijak dalam menanggapi kemajuan teknologi digital saat ini, “Di samping sangat bermanfaat untuk umat, kemajuan teknologi digital saat ini juga semakin berbahaya terutama bagi generasi muda Pamekasan.” 

Di antara poin-poin berbahaya yang disebutkan oleh Kiai Musleh yaitu akan menimbulkan budaya malas di kalangan generasi muda. Lalu, kemaksiatan dan kebatilan semakin terbuka terang-terangan.

“Oleh karena itu, kita harus memerangi semua itu dengan serius. Kalau kebatilan dan maksiat berani terang-terangan, kenapa kebaikan juga tidak berani terang-terangan?” ujarnya saat memberikan tausiyah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video