Gandeng Kejaksaan, Bakesbangpol Kabupaten Pasuruan Gelar Sosialisasi Pakem | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gandeng Kejaksaan, Bakesbangpol Kabupaten Pasuruan Gelar Sosialisasi Pakem

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Ahmad Fuad
Senin, 15 Juli 2024 21:37 WIB

Kajari Kabupaten Pasuruan saat memberi sambutan dalam sosialisasi Pakem atau akronim dari pengawasan aliran kepercayaan masyarakat.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kajari bersama Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Pasuruan menggelar sosialisasi Pakem atau akronim dari pengawasan aliran kepercayaan masyarakat.

"Acara ini merupakan sosialisasi aliran kepercayaan aliran keagamaan dan seni tradisional masyarakat," kata Kepala Bakesbangpol Kabupaten Pasuruan, Edy Supriyanto, Senin (15/07/2024).

Ia mengatakan, agenda tersebut dilakukan dalam rangka memberikan saran dan evaluasi, serta rekomendasi terhadap permasalahan yang timbul di masyarakat terkait aliran kepercayaan dan keagamaan. Diharapkan, dalam pembahasan ini bisa menambah kerukunan bagi semua aliran dan kepercayaan keagamaan yang ada di Kabupaten Pasuruan.

Sementara itu, Ketua MUI Kabupaten Pasuruan, KH. Nurul Huda, menyarankan untuk menjaga kemurnian setiap agama, dan tidak terkontaminasi dengan yang lain. Ia mengatakan, "Lakum dinukum waliyadin (bagiku agamaku dan bagimu agamamu)."

"Kemudian soal masalah aliran kepercayaan perlu ada klarifikasi apa aliran kepercayaan itu masuk agama atau tidak, dan kalau menurutnya lebih amannya Islam ya Islam saja, Hindu ya Hindu, Kristen ya Kristen semua sesuai saja dengan agamanya masing-masing," imbuhnya

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video