Penemuan Gua di Area Tambang Gegerkan Warga Tuban | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Penemuan Gua di Area Tambang Gegerkan Warga Tuban

Jumat, 21 Agustus 2015 17:27 WIB

Warga saat masuk ke gua yang berada di area tambang batu kapur yang berada di Dusun Bogor, Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Tuban. (suwandi/BANGSAONLINE)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sudah dua hari ini warga Kabupaten Tuban dibuat penasaran dengan keberadaan yang baru ditemukan, tepatnya di area tambang batu kumbung.

Gua baru yang terletak di Dusun Bogor, Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Tuban itu pun sekarang mendadak dikunjungi warga sekitar. Warga sekitar menyebut Gua tersebut sebagai Gua Putri Lintang. Informasinya, tersebut ditemukan oleh Nista’in penambang batu kapur.

Saat didatangi sejumlah awak media, itu memang berbeda dengan pada umumnya. Sebab, hampir seluruh dinding berupa batu kristal. Bahkan, ada pula yang menyerupai batu karang seperti di dasar laut.

“Heran kenapa kok ada seperti ini, apalagi bebatuannya itu banyak yang menyerupai tumbuhan karang seperti tumbuhan karang di dasar laut,” ujar Trisno warga setempat ketika ditemui di lokasi, Jum’at (21/8) pagi.

Sementara itu, Nistai’in warga yang pertama kali menemukan tersebut menyeritakan kronologi penemuan tersebut. Saat itu ia bersama penambang lainnya hendak pulang usai menambang. Namun, ternyata ditemukan sebuah lobang kecil seukurangan tangan menyerupai mulut . Karena penasaran, lobang kecil itupun digali. Akhirnya setelah dibuka ternyata lobangan itu memiliki kedalaman sekitar 20 meter. Bahkan, diperkirakan luasnya mencapai 60 meter.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   gua

Berita Terkait

Bangsaonline Video