Kunjungi Puncak B29 Lumajang, Pj. Gubernur Adhy Ajak Wisatawan Nikmati Keindahan Negeri di Atas Awan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kunjungi Puncak B29 Lumajang, Pj. Gubernur Adhy Ajak Wisatawan Nikmati Keindahan Negeri di Atas Awan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Kamis, 18 Juli 2024 11:10 WIB

Pj. Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, saat mengunjungi puncak Bukit B29 di Kabupaten Lumajang.

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Menggali potensi pariwisata di Jawa Timur memang tak pernah ada habisnya. Setelah mencoba paralayang di Kota Batu beberapa waktu lalu, hari ini, Kamis (18/7/2024), Pj. Gubernur Jawa Timur, , mengunjungi puncak Bukit B29 di Kabupaten Lumajang.

Didampingi oleh Pj. Bupati Lumajang, Indah Wahyuni, dan beberapa kepala perangkat daerah, Pj. Gubernur Adhy terpesona dengan keindahan alam di Bukit B29 yang selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Keindahan lautan awan di puncak bukit ini selalu berhasil memukau setiap pengunjung yang datang ke Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang.

Berada pada ketinggian di atas +2.900 mdpl, pemandangan di Bukit B29 seolah membawa kita ke negeri di atas awan. Adhy bahkan beberapa kali mengabadikan keindahan alam ini dengan kamera gawainya.

"Saat ini saya berada di negeri di atas awan yang namanya Bukit Cinta B29, Kabupaten Lumajang. Dari sini, kita dapat melihat tiga gunung, yaitu Gunung Batok, Gunung Semeru, dan Gunung Lamongan," ujar Adhy.

Untuk mencapai puncak, medan yang harus ditempuh cukup menantang menggunakan motor trail. Antara lain melewati jalanan aspal, paving block, serta tanah dengan kemiringan 10 hingga 40 derajat, termasuk beberapa tikungan tajam khas wilayah pegunungan.

"Justru di sinilah serunya, karena sepanjang perjalanan kita akan disuguhi pemandangan yang indah," tambahnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video