Harapan PPP Tak Berbalas, KH Masbuhin Tak Restui Putranya Dampingi Syahrul di Pilkada Gresik 2024 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Harapan PPP Tak Berbalas, KH Masbuhin Tak Restui Putranya Dampingi Syahrul di Pilkada Gresik 2024

Editor: Novandryo W S
Wartawan: Syuhud
Selasa, 23 Juli 2024 10:16 WIB

Bacabup Gresik Syahrul Munir (empat dari kanan) bersama Ketua DPC PKB Gresik Khoirul Huda dan Ketua PKB Gresik Much Abdul Qodir usai sowan ke KH Masbuhin Faqih (dok. Ist)

GRESIK,BANGSAONLINE.com - Langkah bakal calon Bupati (bacabup) Gresik M untuk mencari pendamping sebagai wakilnya di 2024 sepertinya belum menemukan kepastian.

Hal tersebut diketahui usai Syahrul bersama Ketua DPC PPP Kabupaten Gresik, Khoirul Huda, Ketua DPC PKB Gresik Much Abdul Qodir beserta jajaran sowan ke pengasuh Ponpes Mambaus Sholohin, KH Masbuhin Faqih.

Selain agenda silaturahmi dan meminta doa restu untuk running di , mereka juga 'melamar' putra Kiai Masbuhin, Naim untuk menjadi bakal calon wakil bupati (bacawabup) mendampingi Syahrul.

Namun, KH Masbuhin Faqih belum merestui permintaan agar putranya bisa mendampingi Syahrul sebagai bacawabup.

"Beliau mboten ngizini putra beliau (KH Masbuhin Faqih tidak mengizinkan putranya)," ucap Huda saat dikonfirnasi BANGSAONLINE, Selasa (23/7/2024).

Meski tak mengizinkan putranya dipinang jadi bacawabup, Kiai Masbuhin kata Huda, mendoakan kepada Syahrul menjadi seorang pemimpin yang adil.

"Mas Syahrul didoakan jadi pemimpin yang adil," terangnya.

Sebelumnya, Huda pada saat penyerahan surat tugas dari DPP PPP untuk Bacabup Syahrul mengusulkan bakal calon wakil bupati (Bacawabup) Naim, putra pengasuh pondok pesantren (Ponpes) Mambaus Sholihin KH Masbuhin Faqih untuk mendampingi Syahrul maju pada 2024.

"Mengingat Mas Syahrul belum memiliki calon wakil, saya mengusulkan Naim putra KH Masbuhin Faqih. Namun saya belum menyampaikan hal ini ke ," ucap Huda.

Disampaikannya, Gresik merupakan kota santri yang sangat kental dengan masyarakat Gresik yang agamis. 

Sementara adalah putra kiai besar yang memiliki santri dan alumni puluhan ribu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video